Wanita di Tiongkok Terpaksa Operasi Angkat Mata Karena Miopi 3.000 Derajat

Erabaru.net. Bayangkan memiliki tingkat miopi yang sangat tinggi sehingga Anda mungkin harus menghilangkan mata Anda sama sekali.

Bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan, ini mungkin tampak seperti mimpi buruk — tetapi itu adalah kenyataan bagi seorang wanita di Tiongkok.

Dia menderita miopi tinggi hingga 3.000 derajat atau setara minus 30, membutuhkan kacamata dengan lensa setebal 1,2 cm.

Akhirnya, dokter harus menghilangkan matanya karena kondisi medisnya.

Menurut 8world News, Liang dari Wuhan, Tiongkok, menderita miopia yang sangat parah hingga tingkat penglihatannya mencapai 3.000 derajat.

Miopianya dimulai sepuluh tahun yang lalu ketika dia mulai melihat ‘benda besar’ menghalangi penglihatannya. Belakangan, dia menemukan bahwa dia mengalami ablasi retina, yang disebabkan oleh miopi tinggi.

Karena penyakitnya, lensa kacamata yang harus dia gunakan setebal 1,2 cm.

Tingkat dampak terhadap penglihatannya tampaknya sangat signifikan. Dia sering jatuh di tangga setelah tidak bisa melihat jalan dengan cukup jelas.

Sebagai akibat dari kondisinya, dia menjalani operasi perbaikan retina pada empat kesempatan terpisah. Namun, kesehatannya memburuk ketika komplikasi glaukoma muncul akibat pengobatan.

Akhirnya, dokter yang menangani Liang harus menghilangkan matanya dan menggantinya dengan prostetik karena penyakitnya.

Wakil kepala dokter dari departemen bedah mata di sebuah rumah sakit yang berafiliasi dengan Universitas Wuhan, Lu Xiulan, juga berbicara kepada media lokal tentang kondisi Liang.

Keparahannya dilaporkan terlalu tinggi untuk diukur dengan peralatan mereka saat ini, katanya. Departemen hanya dapat menghitung tingkatannya berdasarkan sumbu matanya.

Panjang aksial bola mata orang biasa mencapai sekitar 22 hingga 24mm, tulis 8world News. Namun, sumbu mata Liang mencapai 35mm karena rabun jauhnya.

Dengan demikian, panjang aksial bola matanya yang berlebihan memaksa retinanya untuk tumbuh lebih tipis.

Itu akhirnya mencapai titik di mana itu akan terlepas jika Liang mengerahkan sedikit kekuatan, seperti dari batuk atau bersin. (yn)

Sumber: mustsharenews