Empat Tulang Rusuk Wanita di Tiongkok Patah Saat Batuk

Erabaru.net. Seorang wanita muda di Tiongkok baru-baru ini berakhir di rumah sakit dengan beberapa tulang rusuk patah setelah batuk karena makan makanan pedas.

Jika Anda pernah makan sesuatu yang pedas, Anda pasti tahu bahwa itu bisa menyebabkan sedikit batuk. Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa dalam kasus ekstrim, batuk akibat makanan pedas sebenarnya dapat menyebabkan patah tulang.

Sebut saja seorang wanita dari Shanghai, Tiongkok, yang karena terlalu kurus dan memiliki otot yang kurang berkembang, tidak kurang dari empat tulang rusuknya patah saat batuk karena makanan pedas.

Wanita bermarga Huang itu mengatakan kepada dokter di kota asalnya Shanghai bahwa dia makan makanan pedas yang menyebabkan dia mulai batuk. Selama batuk yang sangat parah, wanita muda tersebut diduga mendengar suara retakan tajam dari area dadanya, dan segera mulai mengalami nyeri saat bernapas dan mencoba berbicara.

“Awalnya, saya pikir itu stroke atau semacamnya, saya tidak menyangka akan sakit parah,” kata Huang. “Aku bahkan tidak bisa berjalan.”

Huang berhasil pergi ke rumah sakit setempat, di mana CT scan mengungkapkan bahwa empat tulang rusuknya patah. Setelah mendengar cerita wanita tersebut tentang batuknya, dokter melakukan tes kepadatan tulang dan hasilnya normal.

Setelah memeriksa wanita itu dan melakukan lebih banyak tes, seorang ahli bedah toraks menyimpulkan bahwa patah tulang disebabkan oleh ototnya yang lemah.

“Tulang rusukmu bisa terlihat jelas di bawah kulitmu. Tidak ada otot untuk menopang tulang, jadi tulang rusuk Anda mudah patah saat batuk, ” kata dokter kepada Huang, menambahkan bahwa kecuali dia melakukan sesuatu, dia kemungkinan akan menderita patah tulang yang sama di masa depan.

Wanita muda itu mengatakan bahwa tingginya 171cm dan beratnya hanya 57kg, dan mengaku memiliki tubuh bagian atas yang sangat kurus. Dia sekarang perlu istirahat dan menghabiskan sebulan dengan korset obat melilit tubuhnya, tetapi setelah itu, dia berencana untuk menambah berat badan dan meningkatkan massa ototnya. (yn)

Sumber: odditycentral