Momen Menegangkan Seorang Turis Dikejar dan Diserang oleh Kanguru Liar Setelah Mencoba Menepuk Binatang Itu

Erabaru.net. Seekor kanguru yang sedang beristirahat menyerang seorang turis setelah wanita itu mencoba menepuk hewan itu saat dia sedang berlibur di Australia.

Shakila sedang tinggal di Lembah Kanguru, sekitar 160 km barat daya Sydney, ketika dia melihat sekelompok kanguru rebahan di rerumputan.

Rekaman menunjukkan saat dia mendekati seekor kanguru yang tampaknya pemalu.

Dia diam-diam berjalan di belakang kanguru untuk melihat lebih dekat ketika tiba-tiba kanguru itu berbalik dan mulai mengejarnya.

Shakila menjadi panik, sehingga kanguru yang marah itu mulai melompat ke arahnya.

“Yang ada di video itu sedang berbaring dan tidak bergerak. Shakila ingin naik dan menepuk kanguru, tidak menyadari bahwa mereka bisa berbahaya, dan saat dia mendekat, kanguru itu bangkit dan menyerangnya,” kata temannya.

“Dia tersandung, hanya kehilangan cakar kanguru.”

Untungnya, kanguru itu dengan cepat kehilangan minat dan terpental, memberi Shakila waktu untuk berlari.

Itu terjadi hanya tiga bulan setelah serangan kanguru fatal kedua di Australia dalam 100 tahun.

Peter Eades, seorang pria Australia Barat berusia 77 tahun, dibunuh oleh kanguru peliharaannya pada bulan September.

Responden darurat terpaksa menembak kanguru jantan berusia tiga tahun setelah serangan itu karena menghalangi paramedis mencapai Eades, yang terluka parah.

Kanguru biasanya dianggap tidak berbahaya, asalkan dibiarkan sendiri.

Departemen Lingkungan Queensland mengatakan: :Baik kanguru jantan dan betina adalah hewan liar yang besar, kuat, yang mampu melukai manusia dan mereka perlu diperlakukan dengan tingkat rasa hormat dan kehati-hatian yang sesuai.”

Kaki yang kuat dan cakar yang tajam merupakan ancaman terbesar saat menghadapi kangguru karena keduanya dapat menyebabkan cedera parah.(yn)

Sumber: dailymail