Pria Menderita Kelumpuhan Wajah Setelah Begadang untuk Menonton Pertandingan Piala Dunia Selama Seminggu

Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok berusia 26 tahun mengalami kelumpuhan wajah setelah menghabiskan beberapa malam menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia selama seminggu penuh.

Piala Dunia selalu menjadi saat yang menyenangkan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia, tetapi mengikuti aksinya merupakan tantangan besar, terutama selama babak grup, dan terlebih lagi saat negara tuan rumah berada di zona waktu yang sangat berbeda.

Tapi itu tidak berarti tidak ada penggemar berat di luar sana yang akan mengorbankan tidur selama beberapa malam berturut-turut untuk memastikan mereka tidak kehilangan satu pertandingan pun. Sayangnya, hal itu dapat berdampak buruk pada tubuh seseorang, seperti yang baru-baru ini alami oleh seorang pria berusia 26 tahun di Tiongkok.

Cao, seorang penggemar sepak bola dari Wuhan, di Provinsi Hubei, Tiongkok yang selama seminggu penuh mencoba menonton semua pertandingan Piala Dunia, berakhir di rumah sakit dengan kelumpuhan wajah.

Meskipun Tiongkok tidak lolos ke Piala Dunia tahun ini, Cao akan memprioritaskan untuk langsung pulang setelah bekerja dan menonton pertandingan dari sekitar jam 6 sore sampai jam 6 pagi, dan kemudian pergi bekerja beberapa jam kemudian.

Pria berusia 26 tahun itu baik-baik saja selama beberapa hari, tetapi tidak lama kemudian dia mulai menyadari bahwa kurang tidur berdampak buruk pada dirinya. Dan saat itu sudah terlambat.

“Pada 30 November, saya tidur selama dua jam setelah menonton pertandingan, dan ketika saya bangun, saya merasa sangat lelah,” kata pria itu kepada wartawan. “Saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan untuk beristirahat sejenak di kantor, namun setelah beberapa saat, kondisi saya sepertinya tidak membaik dan itu mempengaruhi kemajuan pekerjaan saya.”

Sayangnya, yang lebih buruk belum datang. Pada satu titik, Cao merasakan bibirnya tiba-tiba miring ke samping, dan menjadi tidak bisa menggerakkan kelopak matanya. Dia tidak panik, mengira itu hanya sementara, tetapi gejalanya hanya memburuk dan mulai mengganggu pekerjaannya, sehingga dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Cao didiagnosis menderita kelumpuhan wajah dan perlu menjalani perawatan khusus untuk mengurangi gejalanya, namun dia diperkirakan akan pulih sepenuhnya. Dokter percaya bahwa kurang tidur yang menumpuk, ditambah dengan cuaca dingin dan angin kencang menyebabkan kelumpuhan dan menyarankan penggemar sepak bola lainnya untuk tidak mengikuti teladan Cao.(yn)

Sumber: odditycentral