Remaja di India Berusia 16 Tahun Kembangkan ‘Tangan Hulk’ Sepanjang 60 Sentimeter Karena Kondisi Langka

Erabaru.net. Tubuh manusia adalah berkah, sampai ada banyak kondisi langka yang membuat manusia menderita dengan cara yang paling tidak manusiawi. Terkadang membuat Anda jatuh sakit, dan terkadang mengubah tubuh dalam proporsi yang aneh.

Ambil contoh, remaja laki-laki berusia 16 tahun dari Jharkhand, India, yang tangannya tumbuh sangat besar hingga 60 cm panjangnya karena kondisi langka. Orang-orang menyebut tangannya ‘tangan Hulk.’

Anak laki-laki tersebut, yang diidentifikasi sebagai Mohammad Kaleem, adalah penduduk sebuah desa kecil di dekat Bokaro Steel City. Kondisinya yang langka disebut Macrodactyly, yang merupakan sejenis gigantisme lokal. Dan dalam kondisi ini, tangan pasien tumbuh cukup besar bahkan beratnya cukup banyak. Dalam kasus Kaleem, salah satu tangannya memiliki berat 8 kilogram.

Karena kondisi Kaleem yang langka dan tidak biasa, dia menjadi bahan trolling di desanya. Dia dengan kejam disebut ‘anak Iblis’ oleh penduduk setempat. Dia juga ditolak masuk sekolah karena anak-anak lain rupanya takut padanya. Kaleem telah mencoba mendapatkan bantuan medis untuk menguranginya tetapi malah memperburuk situasinya.

10 tahun yang lalu dia menjalani operasi untuk mengecilkan ukuran tangannya. Namun operasi tersebut diduga memiliki efek sebaliknya pada Kaleem dan tangannya semakin membesar, membuat kondisinya semakin buruk dari sebelumnya. Kaleem harus menghadapi masalah yang lebih besar setelah operasi.

Secara alami, Kaleem merasa kesulitan untuk melakukan tugas sehari-hari dan bahkan membutuhkan bantuan untuk melakukan hal-hal dasar seperti makan dan mandi. Dia bergantung pada anggota keluarganya untuk membantunya dalam tugas sehari-hari.

Menurut childrenhospital.org, kondisi ini merupakan kondisi yang tidak biasa di mana jari kaki atau jari tangan bayi membesar secara tidak normal akibat pertumbuhan berlebih dari tulang dan jaringan lunak di bawahnya. Patut dicatat bahwa Macrodactyly tidak bersifat kanker.

Namun, jari tangan atau kaki yang lebih besar mungkin menyulitkan anak Anda untuk menggunakan tangan atau kaki yang terkena untuk aktivitas tertentu dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kondisi Kaleem, jarak antara pergelangan tangan dan telunjuk di salah satu tangannya adalah 61 sentimeter. Dan salah satu tangannya beratnya 8 kg.(yn)

Sumber: indiatimes