Dokter di Turki Mengeluarkan Kabel Pengisi Daya Headphone dari Perut Seorang Remaja

Erabaru.net. Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun membuat bingung para dokter ketika dia datang ke rumah sakit dengan kabel pengisi daya USB – tampaknya cocok untuk ponsel dan headphone – entah bagaimana bersarang di ususnya, Mirror melaporkan.

Bocah asal Diyarbakir, Turki, dilarikan oleh keluarga setelah mengeluh mual dan sakit perut. X-ray dengan cepat mengungkap mimpi buruk berlapis plastik yang berada di pencernaan.

Dia dibawa ke dalam ambulans dan dipindahkan – sekitar tiga jam perjalanan – ke Rumah Sakit Universitas Firat di Elazig, di mana seorang spesialis akan mengambil celah pada pengangkatan pengisi daya.

Ahli gastroenterologi anak Yasar Dogan menyerukan prosedur endoskopi untuk melepaskan anak laki-laki itu dari kabel.

Saat tiba, Dogan, kepala departemen gastroenterologi, hepatologi dan nutrisi anak, beserta timnya berhasil menyingkirkan benda asing tersebut setelah melakukan prosedur endoskopi.

“Kami jelas kesulitan melepas kabel, karena salah satu ujung kabel masuk ke usus kecil,” kata Dogan.

Setelah mereka akhirnya mencabut tali melingkar – yang ternyata panjangnya 3 kaki – ikat rambut juga ditemukan di dalam perut anak laki-laki itu.

Masih belum jelas bagaimana atau mengapa dia mengonsumsi benda-benda itu.

“Setelah prosedur berhasil diselesaikan, pasien dipulangkan dalam keadaan sehat,” tambah Dogan.

Tahun lalu, kejadian serupa terjadi ketika seorang anak laki-laki berusia 9 tahun di Stirling, Skotlandia, hampir meninggal setelah memakan enam magnet sebagai bagian dari tantangan TikTok.

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun di India makan 16 sikat gigi dan paku berukuran 3 inci karena dia pikir itu akan menyembuhkan kecanduannya memakan kotoran. (yn)

Sumber: nypost