Seorang Pendeta Dikecam Karena Mengaku Dapat Menurunkan Berat Badan Melalui Doanya Selama Khotbah

Erabaru.net. Seorang pendeta Kristen mendapat kecaman karena mengklaim secara ajaib bisa mengecilkan pinggang wanita melalui doa selama khotbah langsung.

Ada video kontroversial yang beredar di Twitter Latin akhir-akhir ini. Ini menunjukkan seorang pendeta Kristen berbicara kepada hadirin dan meminta “wanita yang kelebihan berat badan” untuk bergabung dengannya di atas panggung.

Ketika seorang wanita muda pemberani memutuskan untuk menghormati permintaannya, pendeta bertanya apakah dia adalah orang yang benar-benar percaya, lalu mengatakan kepadanya bahwa “bagi mereka yang benar-benar percaya, segalanya mungkin”.

Pendeta itu kemudian menyuruh wanita tersebut untuk mengangkat tangannya dan meminta Tuhan mengecilkan pinggangnya menjadi dua ukuran. Seorang wanita dipanggil untuk menyentuh perut wanita itu, dan pendeta mengurutkan dua ukuran dari pinggang wanita itu, menyatakan keajaiban…

Seolah-olah menghilangkan lemak dari pinggang seseorang tidak cukup mengesankan, pendeta terdengar meningkatkan taruhannya dengan meyakinkannya bahwa setelah keajaiban ini, orang tidak akan dapat mengenalinya pada akhir tahun, dan dia juga akan melakukannya mencari pekerjaan baru yang lebih baik.

Setelah tepuk tangan meriah dari hadirin, pendeta memanggil seorang wanita untuk memeriksa celana subjek, dan, lihatlah, celana itu tampak lebih longgar dari sebelumnya.

Diminta untuk mengkonfirmasi bahwa pinggangnya memang menyusut, wanita itu mengatakan bahwa celananya “biasanya pas”, dan bahkan menunjukkan kepada penonton betapa longgarnya jeans mengikuti keajaiban. Pendeta, tentu saja, mendapat tepuk tangan meriah dari jemaatnya.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, Twitter mengalami hari yang menyenangkan dengan klip ini. Satu akun yang membagikan rekaman itu menyatakan “akhir dari gym dan diet”, sementara pengguna Twitter lainnya bertanya apakah pendeta yang baik dapat membantu mereka melepaskan lebih dari 2 ukuran celana.

Mereka yang tidak menganggap video itu lucu mengkritik pendeta itu karena menggunakan trik untuk menyatakan keajaiban dan menggambarkan sandiwaranya sebagai hal yang memalukan.

Menariknya, “mukjizat” semacam ini ternyata cukup populer di kalangan pendeta, dan ada beberapa klip dari beberapa tindakan serupa yang dilakukan di depan orang percaya yang mudah tertipu di internet. (yn)

Sumber: odditycentral