Kuil Miring Ini Adalah Menara Pisa Versi Taiwan

Erabaru.net. Kabupaten Chiayi Taiwan adalah rumah bagi sebuah kuil yang sangat miring sehingga disebut sebagai Menara Miring Pisa versi Taiwan.

Pada Agustus 2009, Taiwan dilanda Topan Morakot, topan paling mematikan yang melanda pulau itu dalam catatan sejarahnya. Ini menghasilkan curah hujan yang sangat banyak yang mengakibatkan semburan lumpur yang sangat besar dan banjir parah di seluruh Taiwan.

Topan tersebut menyebabkan kerusakan yang sangat besar dan ratusan korban jiwa, tetapi juga menghasilkan salah satu tempat wisata paling tidak biasa di Taiwan – Istana Taihe Zhenxing (振興宮舊址), tempat ibadah dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

Hingga tahun 2009, kuil warna-warni Desa Taihe berdiri tegak, namun tanah longsor yang terjadi di sini saat badai besar menyebabkannya longsor sekitar 100 meter. Strukturnya secara ajaib selamat, tetapi tetap miring.

Istana Taihe Zhenxing berada di luar jalur, tetapi akhir-akhir ini jumlah wisatawan meningkat, berkat platform media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Ini pada dasarnya adalah tempat yang sempurna untuk menciptakan kembali kemiringan ikonik Michael Jackson yang menentang gravitasi tanpa usaha apa pun. Yang harus Anda lakukan adalah memiringkan ponsel sehingga menunjukkan pelipis lurus dan Anda mencondongkan tubuh ke depan.

Awal tahun ini, setelah foto dan video yang diambil di sana menjadi viral secara online, Istana Taihe Zhenxing bahkan ditampilkan di televisi nasional dan dijuluki versi Taiwan dari Menara Miring Pisa di Italia.(yn)

Sumber: odditycentral