Pilot Mengadopsi Anjing yang Ditinggalkan di Bandara

Erabaru.net. Seekor anak anjing terlantar telah menemukan rumah selamanya setelah ditinggalkan oleh pemiliknya di Bandara Internasional San Francisco.

Campuran gembala Jerman berusia enam bulan Polaris tiba dengan pemiliknya saat itu di bandara pada awal musim gugur dari tujuan internasional.

Namun, dengan putus asa, pemiliknya memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya tanpa anjingnya setelah tiba tanpa dokumentasi yang benar.

Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) memberi United Airlines dua pilihan; kirim anak anjing itu kembali ke negara asalnya, atau tinggalkan dia di bandara.

“Opsi awal sangat suram,” kata Vincent Passafiume, Direktur Layanan Pelanggan di United Airlines. “Dia akan di-eutanasia setelah kembali ke Tiongkok atau secara lokal diturunkan.”

Tim tidak akan menerima itu, jadi menghubungi tim urusan pemerintahan di Washington dan mendesak CDC untuk membatalkan keputusannya pada anjing.

“Sejak Polaris mendarat dalam perawatan kami, seluruh tim SFO United kami merawatnya 24/7 sampai kami mendapatkan izin untuk menjaganya dengan aman di AS,” tambahnya.

Setelah agensi memberikan izin, Polaris harus menjalani karantina selama empat bulan sebelum bisa masuk ke AS.

Memastikan Polaris dirawat dengan baik dan dapat melakukan perjalanan ke AS bukanlah hal yang mudah.

Lisa Feder, Kepala Penyelamatan dan Kesejahteraan SF SPCA, menjelaskan: “Tim Layanan Pelanggan United mengambil tantangan yang cukup besar untuk memastikan Polaris aman, sehat, dan menemukan rumah yang penuh kasih.”

Untungnya, kisah Polaris memiliki akhir yang bahagia – dan tepat pada waktunya untuk liburan.

Setelah menyelesaikan masa karantina, anak anjing itu akhirnya diadopsi oleh Kapten Pilot United William Dale dan keluarganya dalam momen ‘lingkaran penuh’, dengan pesta adopsi berlangsung pada 15 Desember untuk merayakannya.

“Saya hanya berharap bahwa kami dapat melakukan setengah pekerjaan sebaik merawatnya seperti yang dilakukan staf United,” kata Dale. “Lebih dari satu karyawan berkata kepada saya, ‘Sebaiknya Anda merawatnya dengan baik … atau yang lain.’ Bahkan ada yang mengibaskan jari.”

Hebatnya, maskapai ini juga menyumbangkan 5.000 dolar untuk mendukung organisasi nirlaba San Francisco SPCA, yang membantu memfasilitasi adopsi.

“Sungguh luar biasa melihat kisah ini menjadi lingkaran penuh dan bahwa Polaris akan memiliki rumah yang penuh kasih dengan Kapten Dale dan keluarganya—tepat pada waktunya untuk liburan,” lanjut Passafiume.(yn)

Sumber: unilad