Pria Arkansas Menanam Benih Misterius yang Dikirim dari Tiongkok dan Menumbuhkan Buah Besar yang Tak Terbendung

Erabaru.net. Kembali pada tahun 2020, banyak orang di AS melaporkan menerima paket benih aneh dari Tiongkok. Meskipun disarankan untuk tidak melakukannya, satu orang menanamnya, dan akhirnya tumbuh menjadi buah yang besar dan tak terbendung.

Doyle Crenshawn, dari Arkansas, adalah salah satu dari banyak orang di negara itu yang menerima paket misterius dari Tiongkok yang berisi benih.

Pejabat pemerintah memberi tahu orang-orang untuk tidak menanam benih karena khawatir mereka bisa menjadi spesies invasif, tetapi Crenshawn telah menanamnya pada saat saran ini keluar.

Crenshawn menerima benih di pos dan berkata rasa ingin tahu mengambil alih sehingga memutuskan untuk melihat apa yang akan terjadi.

Dia berkata: “Setiap dua minggu saya datang dan menaruh Miracle-Gro di atasnya, dan mereka mulai tumbuh seperti orang gila.”

Meskipun masih belum diketahui apa sebenarnya tanaman itu, Crenshawn membual buah putih besar dan bunga oranye, yang dibandingkan dengan tanaman labu.

Banyak paket acak yang diterima dari Tiongkok dilaporkan diberi label berisi perhiasan. Crenshawn berkata: “Paket itu mengatakan itu dari Tiongkok dan tertulis ‘anting bertabur’ di luar, dan kami pikir itu agak aneh.”

Scott Bray dari Departemen Pertanian Arkansas menjelaskan mengapa ada kekhawatiran tentang benih tersebut.

Pada saat itu, dia berkata: “Kekhawatiran kami adalah dari aspek hama invasif; benih ini dapat memperkenalkan gulma invasif atau hama serangga invasif atau penyakit tanaman.”

Meskipun masih ada kekhawatiran tentang paket dan benih tersebut, para pejabat mengatakan mereka percaya bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang dikenal sebagai ‘penipuan penyikatan’.

Sebuah pernyataan di Facebook Departemen Kepolisian Gedung Putih menjelaskan penipuan menyikat adalah ‘eksploitasi oleh vendor yang digunakan untuk meningkatkan peringkat produk dan meningkatkan visibilitas online dengan mengirimkan produk murah ke penerima tanpa disadari dan kemudian mengirimkan ulasan positif atas nama penerima dengan kedok pemilik yang terverifikasi’.

Mereka menambahkan: “Meskipun tidak berbahaya secara langsung, kami masih lebih suka jika orang menghubungi kami untuk membuang benih dengan benar.”

Arkansas bukan satu-satunya negara bagian yang melihat paket aneh itu. Sekitar 27 negara bagian termasuk Washington, Colorado, Kentucky, Nevada, dan Texas, melaporkan orang menerima paket yang tidak mereka pesan.

Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen Virginia melaporkan bahwa mereka telah menerima lebih dari 900 email dari orang-orang yang menerima paket tersebut.

Pada saat itu, orang-orang disarankan untuk tidak membuka paket dan menghubungi hotline Anti-Penyelundupan Layanan Inspeksi Kesehatan Hewan dan Tumbuhan USDA di 1-800-877-3835 untuk panduan tambahan.(yn)

Sumber: unilad