Anjing Peliharaan Diselamatkan dari Rahang Piton Raksasa Seperti dalam Adegan ‘ Film Alien’

Erabaru.net. Seorang wanita menggambarkan saat dia menyelamatkan anjingnya dari rahang ular sepanjang 2 meter seperti dalam “film alien”.

Amanda Taylor sedang berjalan-jalan dengan anjing Pomeraniannya yang berusia dua tahun, bernama Ferrari, di pantai anjing Noosa Wood di Queensland, Australia.

Amanda, yang membawa dua anjing lain bersamanya saat itu, mengatakan dia mendengar teriakan tiba-tiba dari belakangnya, sebelum berbalik dan melihat Ferrari kecil di cengkeraman ular piton raksasa.

“Saya melihat ke bawah dan saya tidak bisa mempercayai mata saya,” katanya kepada ABC News. “Ular ini … baru saja mencengkeram kepala anjing kecilku … dan kemudian melilitnya dengan sangat cepat.”

Tanpa rasa takut, Amanda mencengkeram ekor ular itu dan mulai menggoyangkannya untuk membebaskan hewan peliharaannya.

“Tiba-tiba [ular itu] mulai terurai dan anjing malang itu terbang ke udara dan berlari ke pantai.”

“Sungguh tidak dapat dipercaya seberapa cepat itu terjadi,” katanya. “Itu seperti film alien.”

Saksi kemudian menceritakan bagaimana mereka pada awalnya tidak menyadari Amanda sedang memegang ular besar dan mengira dia telah mengambil dahan pohon.

Hanya ketika Amanda berteriak, orang-orang menyadari apa yang sedang terjadi.

Seorang saksi, Kristy Lee Williamson, mengatakan kepada ABC News bahwa dia mengambil tongkat untuk membantu membebaskan anjing malang itu, tetapi sebelum dia dapat bereaksi sepenuhnya, Amanda sudah mendapatkan anjing itu kembali.

“[Amanda] bertindak sangat cepat,” katanya. “Saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi seandainya beberapa detik lebih lama… rasanya seperti dia benar-benar mengatasi situasi itu dan menyelamatkan anjingnya – dia seperti Steve Irwin.”

Amanda mengatakan setelah dia membebaskan anjingnya dari rahang ular piton, dia melemparkan ular itu sejauh mungkin ke arah sungai terdekat.

Dia kemudian mengambil anak anjing yang terluka dan membungkusnya dengan handuk.

Dia menderita dua luka tusukan, satu di telinganya dan satu lagi tepat di bawah matanya. Dia membawanya ke dokter hewan dan dia sekarang sedang menjalani pengobatan antibiotik.

Piton karpet, yang umum di Australia, terutama memangsa mamalia kecil, burung, dan kadal – dengan beberapa insiden ular piton karpet yang melahap kucing domestik dan anjing kecil telah dilaporkan di masa lalu.(yn)

Sumber: dailystar