Wanita Mengira Anjingnya Tidak Patuh, Tetapi Baru Menyadari Bahwa Dia Hanya Mengerti Bahasa Spanyol

Erabaru.net. Pernah bertanya-tanya mengapa anjing Anda begitu nakal? Ternyata, Anda bisa saja berbicara bahasa yang berbeda.

Ariana Giampietro, 26 tahun, mengira anjing asuhnya, Monty, tidak patuh ketika dia mengabaikan perintah dalam bahasa Inggris.

Tetapi setelah kebingungan selama seminggu, dia menyadari bahwa Pitbull-nya hanya mengerti bahasa Spanyol.

Setelah mengetahui bahwa dia sebelumnya tinggal di sebuah pertanian dengan keluarga Spanyol, Ariana mencari kata untuk ‘turun’ dan ‘ayo pergi’ dalam bahasa Spanyol.

Monty langsung tahu apa yang harus dilakukan – dan begitu pemilik barunya mulai berbicara bahasa Spanyol kepadanya, dia ‘langsung menetap’ di rumah barunya.

Anjing itu sekarang berada di ‘jalur cepat untuk menjadi dwibahasa’ karena dia diajari bahasa Inggris sebelum pindah dengan keluarga angkatnya yang baru.

Ariana, seorang manajer kasus adopsi untuk anak-anak yang dirawat, dari Gainesville, Florida, AS, berkata: “Saya tahu dia ingin – dia mendengarkan saya, tetapi sepertinya dia tidak tahu caranya.”

“Begitu saya mengetahui tentang latar belakangnya, dan menyadari itu karena dia hanya tahu bahasa Spanyol, saya kagum.”

“Saya sangat senang memahami dari mana disonansi itu berasal. Setelah saya mulai berbicara dengannya dalam bahasa Spanyol, sepertinya dia sudah terbiasa.”

“Dia mulai mendapatkan “zoomies”, dan kepercayaan dirinya secara keseluruhan meroket karena tiba-tiba kami tidak asing baginya.”

“Tidak ada yang membuat Anda terkejut karena mampu menjembatani perbedaan budaya itu – saya terkejut tetapi sangat bersemangat ketika semuanya masuk akal.”

Dalam keberuntungan, pasangan Ariana, Andrew Gomez, 27, fasih berbahasa Spanyol sehingga dapat membantu dialemma.

Monty, anjing asuh pertama Ariana, ‘jauh lebih bahagia dan lebih percaya diri’ daripada ketika dia tiba di bulan Desember sekarang dia diajak bicara dalam bahasanya sendiri.

Dia bahkan telah membangun kepercayaan diri untuk merencanakan permainan tarik tambang dan bergulat dengan anjing Ariana lainnya, Lucy.

Pecinta anjing itu memutuskan untuk mulai mengasuh Pitbull setelah kehilangan Pitbull miliknya, Jack, pada usia tujuh tahun karena kanker pada November 2022.

Dia bertekad untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa keturunan ‘stigmatisasi’ benar-benar ‘mencintai dan setia’.

“Aneh – saya sudah lama memberi tahu pacar saya bahwa saya ingin belajar bahasa Spanyol, dan saya mengunduh Duolingo tetapi tidak pernah menggunakannya,” tambah Ariana.

“Andrew sekarang menertawakannya karena memiliki pacar berbahasa Spanyol tidak pernah membuat saya berkomitmen untuk Duolingo – tetapi memiliki anjing berbahasa Spanyol membuatnya mulai sadar.

Stigma mengatakan Pitbull itu kejam dan tidak bisa dilatih yang jelas tidak benar sama sekali.

“Mereka sangat bertanggung jawab dan setia dan kami membutuhkan lebih banyak orang yang penyayang untuk merawat anjing-anjing yang luar biasa ini,” ujar Ariana. (yn)

Sumber: metro