Anjing Dipuji Juara Daur Ulang Setelah Mengumpulkan Lebih Dari 1.000 Botol Plastik dalam 1 Tahun

Erabaru.net. Seperti kebanyakan anjing, Scruff suka bermain dengan botol plastik.

David Grant dan Yvonne Faulkner-Grant dari Warwickshire, Inggris selalu membiarkan border collie-nya yang berusia 13 tahun, Scruff, mengambil botol plastik yang dia temukan saat berjalan-jalan setiap hari. Anjing itu membawa botol itu sebentar, dan mereka menendang atau melemparkannya untuk dikejar. Permainan berakhir ketika Scruff kehilangan minat dan menjatuhkannya.

Sepanjang tahun 2021, David dan Yvonne mengamati kebiasaan Scruff untuk menemukan botol yang paling tersembunyi sekalipun. Mereka juga melihat peningkatan yang nyata dalam jumlah sampah di daerah pedesaan mereka.

David mengataka bahwa mereka berdua diajari sebagai anak-anak untuk tidak pernah membuang sampah mereka, jadi mereka tidak percaya bahwa orang-orang begitu banyak membuang sampah sembarangan.

Pada awal tahun 2022, David dan Yvonne memutuskan untuk mulai mengambil botol untuk dibawa pulang.

Banyaknya sampah yang membuat mereka memutuskan untuk melatih Scruff untuk mengumpulkan sampah orang lain.

“Ketika dia mengambil satu pada tahun 2021, membawanya sebentar dan kemudian meletakkannya kembali, sepertinya salah jika kami meninggalkannya karena itu bukan sampah kami,” kata Yvonne. “Jadi ya, kami mulai membawanya pulang dan kemudian mengatakan bahwa kami akan menyimpannya selama setahun dan kemudian menghitungnya.”

Sejak memulai perjalanan ini, Scruff telah menjadi selebriti lokal di lingkungannya.

“Banyak orang mengatakan dia sangat imut saat berjalan-jalan, dan banyak orang mengatakan dia harus dipekerjakan oleh dewan, dan sekarang semua orang mengatakan mereka menyukai Scruff!” kata David.

David dan Yvonne tidak pernah membiarkan Scruff mengambil sesuatu yang berbahaya, seperti kaleng kaca atau aluminium. Mereka juga terkejut dengan banyaknya sampah yang mereka lihat, dan berharap orang-orang akan mendengar cerita Scruff dan berhenti membuang sampah atau, mungkin, mencoba memungutnya sendiri.

Plus, menurut Yvonne, Scruff melakukan tugasnya dengan sangat baik, anjing lain dapat dengan mudah dilatih untuk melakukan apa yang dia lakukan juga.

“Jika kita melewati rute yang sama setiap hari, dia akan menemukan botol di rute itu setiap hari,” kagum David.

“Kami merasa sedikit bangga bahwa kami mengambilnya, tetapi sedikit marah karena mereka ada di sana,” Yvonne setuju.

Tetap saja, mengumpulkan total akhir cukup mengasyikkan. Pada akhirnya, Scruff berhasil mengumpulkan 1.334 botol — bersama dengan tiga cangkir, bak Pringles, dan botol susu bayi.

“Luar biasa dan menjengkelkan pada saat yang sama,” tulis David. “Memikirkan ini masih ada di jalanan sungguh mengejutkan. Kerja bagus Scruff, kami sangat bangga padamu.”

Dan begitu juga kita! Memungut sampah sambil berjalan tentu saja merupakan kebiasaan sehat yang dapat ditambahkan banyak dari kita ke dalam hidup kita. Terima kasih atas dorongannya, Scruff!(yn)

Sumber: inspiremore