Pria yang Terombang Ambing di Tengah Laut Selama 24 Hari Bertahan Hidup dengan Sebotol Saus tomat dan Bubuk Bawang Putih

Erabaru.net. Seorang pria yang diselamatkan dari Laut Karibia setelah menghabiskan 24 hari terombang ambing ambing di tengah laut dengan memakan saus tomat dan bumbu yang ada di atas kapal.

Elvis Francois, seorang pria berusia 27 tahun dari Dominika, telah menghabiskan hampir sebulan tersesat di laut sebelum sebuah pesawat melihat kata ‘tolong’ – sesuatu yang telah dia ukir di perahu layarnya dengan harapan bisa diselamatkan.

Francois ditemukan 700 mil dari tempat dia memulai proyek restorasinya di atas kapal di Pulau Saint Martin. Kondisi cuaca buruk telah menyeret perahunya ke laut dan tanpa pengetahuan navigasi yang benar, Francois tidak yakin bagaimana cara berlayar kembali ke pantai asalnya.

Setelah diselamatkan, Francois membagikan kisahnya tentang pengalaman yang melelahkan dengan Angkatan Laut Kolombia, dengan mengatakan: “24 hari, tidak ada daratan, tidak ada yang bisa diajak bicara, tidak tahu harus berbuat apa.”

Dan kemudian, dalam wawancara video dengan NBC News, Francois menjelaskan bagaimana dia bertahan dari kombinasi saus tomat dan bubuk bawang putih.

“Itu sulit. … Tanpa makanan, hanya sebotol saus tomat yang ada di atas kapal. Bawang putih bubuk dan maggi (kaldu batu), jadi saya campur dengan air,” jelasnya.

Setelah penyelamatannya, dia kemudian dipindahkan ke Cartagena untuk perawatan medis.

“Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, selain duduk di sana dan menunggu,” lanjutnya.

Francois sejak itu diserahkan ke otoritas imigrasi dengan harapan bisa segera pulang.

Pria tersebut juga mengaku mempertimbangkan untuk menyerah, namun bersyukur telah diselamatkan oleh Pejabat Angkatan Laut Karibia dan lewat kapal kontainer yang membantu membawanya ke darat dan mengembalikannya ke tempat yang aman.

“Pada titik tertentu saya kehilangan harapan dan memikirkan keluarga saya, tetapi saya berterima kasih kepada penjaga pantai. Jika bukan karena mereka, saya tidak akan bercerita,” tambahnya. (yn)

Sumber: ladbible