Anjing Setia Tetap di Sisi Sahabatnya yang Sakit Sampai Akhir

Erabaru.net. Tidak ada yang bisa menjauhkan Heart dari sahabatnya, Soul. Setelah kedua anak anjing itu tiba-tiba menemukan diri mereka sendirian di pinggir jalan raya, ditinggalkan oleh keluarga mereka, mereka tetap berada di sisi satu sama lain demi kehangatan dan keamanan. Ketika tidak ada orang yang mencintai dan merawat mereka, mereka menjadi sumber cinta dan kenyamanan satu sama lain.

Itu sebabnya, ketika Soul terluka dalam suatu kecelakaan suatu hari, Heart menolak untuk meninggalkan sisinya bahkan setelah bantuan datang.

“Dia menggonggong pada orang-orang dan bersikap protektif,” kata Donna Lochmann, kepala petugas penyelamat St. Louis, Stray Rescue, kepada The Dodo. “Dia tidak agresif, tetapi dia memberi tahu orang-orang bahwa itu adalah temannya, dia terluka dan dia mengawasinya.”

Lochmann kebetulan menemukan kecelakaan itu dalam perjalanan ke tempat penampungan, dan dia segera melompat untuk membantu.

“Pertama, saya mendapatkan Heart dengan tali, menempatkannya di kursi depan dan mengamankannya,” kata Lochmann.

Penyelamat kemudian mengambil selimut dan dengan lembut meletakkan Soul di atasnya. Dia membawa anak anjing yang terluka itu ke Jeep-nya dan dengan hati-hati memasukkannya ke belakang.

Meskipun dia diikat di depan, Heart tidak akan mengalihkan pandangannya dari Soul selama mereka berada di dalam mobil.

Dan ketika mereka sampai di tempat penampungan, dia tetap menjadi penjaga setia sahabatnya.

“Dia memperhatikan dan akan mengawasi dokter hewan,” kata Lochmann.

Segera setelah mereka sampai di tempat penampungan, sinar-X mengungkapkan bahwa luka Soul lebih parah dari yang diperkirakan penyelamatnya. Sayangnya, tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk membantunya.

Staf penampungan membawa Heart kembali ke kamar bersama Soul untuk menghabiskan saat-saat terakhir mereka bersama.

“Dia berbaring dengan kepala di atasnya, seperti memeluknya selamat tinggal,” kata Lochmann. “Saat dia pergi dengan damai, dia ada di sana.”

Hati tetap berada di sisi Jiwa sampai akhir. Kesedihannya dibagikan oleh semua orang yang merawat mereka.

“Itu menghancurkan hati kami semua,” kata Lochmann.

Ketika tiba waktunya untuk memisahkan pasangan yang terikat, staf tahu bahwa Heart akan membutuhkan cinta dan perhatian ekstra untuk melewati kesedihannya. Heart menerima mandi yang sangat dibutuhkan, dan ruangan yang tenang di tempat penampungan di mana dia bisa beristirahat. Kemudian, staf penampungan mulai merencanakan cara untuk menyatukan kembali anak anjing itu dengan belahan jiwanya.

“Kami tahu bahwa kami ingin dia bersamanya, jadi kami mendapat sedikit pesona yang bisa Anda buka dan masukkan abu,” kata Lochmann. “Kami menaruh sebagian abunya di sana dan menempelkannya di kerahnya.”

Liontin itu juga dilengkapi dengan sayap emas kecil, yang melambangkan kehadiran Jiwa dalam kehidupan Hati.

“Dia bersamanya sepanjang waktu sekarang,” kata Lochmann.

Heart hanya menghabiskan beberapa hari di tempat penampungan sebelum pergi ke rumah asuh. Teman-temannya di tempat penampungan rindu menghujaninya dengan pelukan setiap hari, tetapi mereka senang mengetahui bahwa dia akhirnya mendapatkan kehidupan rumah tangga yang layak dia dapatkan.

“Dia baik-baik saja dan menikmati kebersamaan dengan orang-orang di rumah asuhnya,” kata Lochmann. “Dia mendapatkan banyak cinta.”

Heart masih mencari rumah selamanya, tetapi ke mana pun dia pergi, teman-temannya di Stray Rescue of St. Louis akan memastikan untuk mengirim Soul bersamanya.

“Pesona kecil yang kami dapatkan hanya berisi sedikit abu,” kata Lochmann. “Kami akan memastikan bahwa sisa abunya ikut bersamanya juga.”

Jejak kaki Soul juga akan pergi ke rumah sahabatnya selamanya, di mana dia akan dikenang dengan penuh kasih sayang oleh Heart dan keluarganya. Meskipun keduanya harus mengucapkan selamat tinggal, mereka pasti akan tetap bersama selamanya. (yn)

Sumber: the dodo