“Saya Seorang Model dengan Kaki 45 Kg “, Menjadi Berbeda Itu Indah

Erabaru.net. Suatu kondisi langka telah membuat seorang wanita pemberani bangkit dalam hidupnya.

Mahogany Geter, 24 tahun, lahir dengan kaki yang membesar – sekarang beratnya sekitar 45 kg- dan percaya perbedaannya adalah bagian dari apa yang membuatnya cantik.

Geter hidup dengan lymphedema, penyakit kronis yang menyebabkan bagian tubuh membengkak karena kelenjar getah bening yang tidak mengalirkan cairan tubuh dengan baik – artinya dia memerlukan fisioterapi dan pijatan rutin untuk mengalirkan kelebihan cairan selama sisa hidupnya.

Meskipun limfedema Geter telah mempengaruhi seluruh sisi kiri tubuhnya, kakinyalah yang menanggung beban terbesar dari kondisi tersebut.

Limfedema genetik seperti Geter, yang menyerang hanya satu dari 100.000 orang, juga membuatnya berisiko lebih tinggi terkena fibrosis, penebalan atau jaringan parut yang menyakitkan dan melemahkan.

Penduduk Tennessee ini didiagnosis dengan kondisi tersebut tepat setelah lahir, dan itu terus membuat sulit untuk bepergian.

“Itu menguras energi saya, tentu saja, karena ini tambahan 45kg,” katanya kepada afiliasi NBC lokal WBIR. “Jadi ketika saya mengatakan saya tidak terlalu cepat, atau mobilitas saya terbatas, itu sangat benar.”

Dia telah menerima banyak tatapan dan komentar tidak baik, terutama sepanjang masa kecilnya.

“Saya telah melalui keadaan yang sangat tertekan karena Anda masih kecil, dan Anda memiliki banyak orang dewasa yang menatap Anda,” Geter berbagi. “Saya akan mengatakan itu mungkin dapat memengaruhi Anda secara lebih mental dan emosional.”

“Sebagai seorang anak, saya tidak pernah merasa cantik. Saya merasa jelek, seperti orang aneh, dan menangis secara pribadi berkali-kali, ”tambahnya.

Banyak dokter menyarankan operasi, tetapi dalam kasus yang lebih parah operasi tidak menghilangkan pembengkakan sepenuhnya, jadi dia selalu menolak tawaran itu.

Geter memutuskan satu-satunya jalan ke depan adalah menerima dirinya apa adanya dan mempromosikan kepositifan tubuh – yang dapat dia mulai lakukan pada tahun 2017.

Dia sedang bekerja di Walmart ketika seorang fotografer mendekatinya dan memintanya untuk mengambil fotonya.

“Saya seperti, ‘Saya semakin tua sekarang, mungkin sudah waktunya saya mulai menampilkan seluruh tubuh saya di luar sana,’ dan mudah-mudahan saya melakukan itu dapat membantu orang lain,” aku Geter.

Dia awalnya ragu-ragu untuk menerima tawaran itu, tetapi akhirnya menyerah dan mengambil fotonya, yang mengarah pada awal karir modelingnya.

Geter memiliki kehadiran yang besar di media sosial, dengan gabungan 47.000 pengikut di dua akun Instagram dan satu video YouTube dengan lebih dari 10 juta penayangan.

“Terutama, saya mendapat banyak tanggapan positif, dan yang paling saya sukai adalah membantu orang yang juga merasa rendah diri,” katanya.

Geter berharap untuk melanjutkan cita-citanya menjadi model dan memamerkan kakinya yang bengkak untuk membantu orang lain merayakan perbedaan mereka.

“Jika saya menjadi besar, saya ingin membelikan ibu saya rumah dan merawat keluarga saya, maka saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk meningkatkan kesadaran akan lymphedema untuk membalasnya kepada semua orang yang pernah menunjukkan kebaikan kepada saya,” dia berbagi. (yn)

Sumber: nypost

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular