‘Manusia Gua’ Zaman Modern: Bosan Membayar Sewa, Pria Ini Pindah ke Gua dan 16 Tahun Tinggal di Sana

Erabaru.net. Jika Anda tidak memiliki rumah sendiri, menyewa rumah adalah biaya bulanan yang tidak dapat dihindari. Pelajar, pekerja profesional, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat harus menghadapinya.

Karena sejumlah faktor, kehidupan modern mengharuskan tinggal di daerah perkotaan yang mahal. Sementara beberapa dapat dengan mudah membayarnya, yang lain mencari opsi yang lebih murah. Tetapi akankah suatu saat seseorang yang tidak memiliki rumah dapat hidup damai dengan atap di atas kepalanya sambil menghindari membayar sewa?

Gagasan pria ini untuk menghindari membayar sewa bekerja dengan sempurna untuknya, beberapa orang mungkin mengatakan itu ekstrim. Inilah yang dia lakukan untuk berhenti menggunakan uang sama sekali.

Daniel Shellabarger, mantan penghuni rumah yang bosan membayar sewa dan telah menghabiskan 16 tahun tinggal di gua. Shellabarger, juga dikenal sebagai Suelo, mampu bertahan hidup sendiri selama 16 tahun di dalam gua tanpa pernah menggunakan uang.

Ketika harga sewa menjadi terlalu mahal, kebanyakan orang pindah lokasi yang lebih murah. Namun di Moab, kota yang dekat dengan Utah, AS, Shellabarger mewujudkan impian manusia gua modern. Dan dia membuat perubahan lain dalam hidupnya juga. Dia meninggalkan semua modernitas dan hidup seperti manusia gua sebelum beralih ke uang.

Dia hidup dari makanan organik dan barang-barang yang dia kumpulkan dari jalan. Namun, dia terpaksa kembali ke masyarakat pada tahun 2016 untuk merawat orangtuanya yang sakit. Sejak pertengahan 1990-an, menurut Shellabarger, dia tinggal di gua.

Dia memutuskan untuk pindah secara permanen ke gua tersebut pada tahun 2009 setelah memberikan semua harta miliknya.

Dia mendapatkan ketenaran setelah tampil di publikasi dan episode Only Human, di mana dia berkata: “Saya sebenarnya telah tidur di gua lebih lama daripada saya hidup tanpa uang mungkin sejak pertengahan 90-an. Ketika saya memiliki pekerjaan terhormat di kota, saya memutuskan untuk tidak membayar lagi dan tinggal di luar rumah. Ketika Suelo tinggal di gua penuh waktu tanpa uang, dia hanya hidup dengan beberapa barang primitif,” katanya.

Berbicara tentang saat dia memutuskan untuk berhenti menggunakan uang, dia berkata: “Saya mengeluarkan uang dari saku saya dan pergi ke bilik telepon di Pennsylvania dan saya meletakkannya di atas dan saya pikir seseorang akan mengambilnya.”

Dia mengaku selama tinggal di guanya, pemerintah tidak pernah memberikan bantuan apa pun. Dia menjawab bahwa dia sangat tertekan dengan kehidupan modern ketika ditanya mengapa dia pindah ke gua dan tinggal sendiri. (yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular